05
Jun
08

Listrik Mati 18 Jam di Pessel

LilinPAINAN—Tak seperti biasanya, Senin (2/6/2008 ) kemarin tak ubahnya merupakan hari bergelap-gelapan di Pessel. Khusus Kecamatan IV JUrai, selama 18 Jam mengalami mati lampu. Matinya listrik berawal pukul 20.00 WIB. Dan baru hidup di pukul 14 WIB, esok harinya (Selasa 3 Juni 2008).

Sejumlah pengusaha kecil dan menengah mengeluhkan pemadaman panjang aliran listrik ini. Rata-rata usaha kecil yang dan menengah yang ada di sangat menggantungkan usahanya dengan listrik ini. Sebut saja, usaha Warnet, Kios Ponsel, pusat perbelanjaan, kerajinan rumah tangga, dan usaha lainnya.

Seorang usaha fotocopy, Ujang (30) warga Painan, mengaku kecewa dengan pihak PLN. Katanya, pemadaman ini tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“ Saya sangat kecewa. Apalagi ini matinya justru sangat lama. Bayangkan, usaha fotocopy ini sangat membutuhan listrik. Dan justru banyak pelanggannya di malam hari. Eee..ini justru mati lampu dari pukul 20.00 WIB. Dan baru hidup esok siangnya. Pemadaman ini jelas sangat merugikan saya,” ucapnya saat dijumpai di tokonya, Selasa (3/6/2008 ) siang.

Tanpa menyebutkan secara rinci kerugian akibat matinya listrik tadi, yang jelas kata Ujang, rata-rata pelangannya justru kecewa. ” Ujung-ujungnya, saya bisa kehilangan pelanggan,” kesalnya.

Hal senada ikut disampaikan seorang usaha warung internet (Warnet), Il (40). Ia mengaku rugi akibat listrik mati mendadak. “Rata-rata konsumen yang melakukan browsing dan menggunakan internet di malam hari (Senin malam), kecewa. Mereka akhirnya pulang dengan paras kesal,” ungkap Il.

Ros (30) seorang pedagang Kelapa di Pasar Inpres Painan, Pessel ikut melontarkan nada kesal. ” Siapa yang gak kesal. Biasanya, dari pukul 07.00 – 10.00 WIB, saya sudah menjual kelapa plus memarutnya sebanyak 50 – 100 butir. Gara-gara lampu mati, hingga siang ini baru 10 kelapa terjual. Sebab, pelanggan justru mau kelapa yang dibeli langsung diparut,” keluhnya saat dijumpai pukul 12.00 WIB, Rabu (3/6/2008 ). (tos)


0 Responses to “Listrik Mati 18 Jam di Pessel”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: