28
Mei
08

Harga MITA Masih Simpang-Siur di Padang

20080307191914-minyakpertamina-frizal2 okPADANG—Ketetapan harga eceran terendah (HET) untuk minyak tanah masih simpang-siur. Ketetapan pemerintah Rp 2.500 per liter merupakan harga pertamina. Harga HET (sementara) di Padang, berkisar Rp 2800 – 2900 per liter.

” Kita masih menunggu kepastian ketetapan HET dari pihak Pemprov Sumbar. Dari rencananya, serat ketetapan Gubernur Sumbar akan diumumkan dalam minggu ini juga (Jumat 30 Mei 2008),” ujar Heryanto Rustam, Kepala Disperindang Tamben Kota Padang kepada wartawan, Rabu (28/5/2008 ).

Untuk itu, sebut Heryanto, pihak pemko mewanti-wanti kepada pihak agen dan pangkalan minyak tanah supaya berpijak ke angka HET sementara ini.

” Jangan gara-gara harga masih mengambang—belum ada ketetapan resmi—mereka (agen dan pangkalan) menaikkan harga semaunya. Sanksi tegas jelas akan dikenakan. Bagi masyarakat yang menemukan ini, diminta melaporkan atau mengirimkan pengaduannya ke Tim Koordinasi Pengawasam, Penertiban, Pendistribusian BBM/Gas/Sembako Kota Padang yang berkantor di Disperindang Tamben Kota Padang,” katanya.

10 liter per KK

Daryanto Sabir, Sekretaris Tim Koordinasi Pengawasam Penertiban Pendistribusian BBM/Gas/Sembako Kota Padang menambahkan, sesuai ketetapan terdahulu—pasca kenaikan BBM—agen minyak tanah di Padang diminta menjual per liternya Rp 2.775. Sedang di pangkalan Rp 2.792. ” Pembulatannya, diizinkan paling tinggi menjual Rp 2900 per liter,” ucapnya.

Sanksi justru tidak dikenakan terhadap para warung/toko pengecer. Kalau terlihat harga naik di sana, masyarakat diminta mendatangi agen/pangkalan terdekat.

” Pasalnya, ada beberapa alasan naiknya harga di sana. Kalau keberatan, hendaknya mendatangi agen/pangkalan saja. Ditiap kelurahan di Padang, minimal sudah ada satu pangkalan minyak tanah. Apalagi, di tiap pangkalan diminta menyediakan 10 liter sehari per Kepala Keluarga dilingkungan masing-masing,” himbau Daryanto. (tos)


1 Response to “Harga MITA Masih Simpang-Siur di Padang”


  1. 1 des walantri
    Februari 25, 2012 pukul 9:22 am

    daerah kami kab. padang pariaman ada pangkalan yang menjual mita jauh di atas harga het mencapai Rp 4.300/ltr. tapi nampaknya aman-aman saja….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: