14
Mei
08

Empat Kejari dan 5 Cabjari di Sumbar Diwarning

Winerdy Darwis-Rizal MoenirPADANG—Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Winerdy Darwis SH MH memberikan warning (peringatan keras) kepada 4 Kejaksaan Negeri (Kajari) dan 5 Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) di Sumbar. Mereka dianggap lalai menjalankan kewajiban melakukan percepatan penuntasan kasus tindak pidana korupsi di wilayahnya masing-masing.

Ke empat Kejaksaan Negeri tersebut; Padang, Padangpanjang, Bukittinggi dan Batusangkar. Sedang ke delapan Kepala Cabang, tidak dijelaskan secara rinci. ” Yang paling parah adalah Kejaksaan Negari Padang—lainnya sudah mulai berbuat. Cuma masih kurang dari target diberikan. Hingga kini, belum satu pun ada laporan kasus penyidikan (Lid) tindak pidana korupsi. Untuk itu, diibaratkan pemberian raport, Kajarinya layak diberikan raport pink,” ujar Winerdy kepada Pers, Rabu (14/5/2008 ).

Kala ditanyai kenapa Pink dan bukan merah, Winerdy menjawab, kalau merah sepertinya sudah terlalu parah. ” Tapi kalau pink, kan setengah dari merah (merahnya masih pudar). Hanya saja, jangan ditunggu saya memberikan warna merah. Anda tafsirkan saja sendiri,” tegasnya.

Ditegaskan Winerdy, dirinya masih memberikan waktu untuk ke seluruh Kejari dan Cabjari. Harapannya, bisa menuntaskan tugasnya secepatnya. ” Saya tekankan, dalam persoalan percepatan penuntasan penyidikan kasus tindak pidana korupsi tidak bisa dianggap main-main. Ini merupakan keharusan, sesuai instruksi pihak Kejaksaan Agung RI. Kalau bicara sanksi, jelas berat. Sebab sesuai konsekwensinya, pimpinan diwilayah tersebut (Kajari atau Kacabjari) harus dicopot. Lantaran dianggap tidak becus mengemban jabatan yang diamanahkan,” pungkasnya. (tos)


1 Response to “Empat Kejari dan 5 Cabjari di Sumbar Diwarning”


  1. 1 findra
    Oktober 4, 2008 pukul 5:53 pm

    Kalau mau melapor dimana ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: