12
Mei
08

Warga Muaro Pingai Akui Pakai Bom Ikan

BOM IKANPADANG—Suara ledakan bom ikan dilokasi pertikaian—seperti diberitakan koran ini beberapa waktu lalu, dibenarkan utusan warga Muaro Pingai.

“Kami mengakui, kalau dalam kericuhan 21 April lalu itu, memang menggunakan Bom Ikan. Ini terpaksa dilakukan dengan tujuan menghambat laju warga Nagari Saning Bakar masuk ke Nagari Muaro Pingai. Tidak ada cara lain, semua atas dasar terpaksa,” ujar Don, tokoh pemuda (BMN) dihadapan Kapolda Sumbar Brigjend Ino Suripno, Kamis (8/5).

Tapi apa mau dikata, tambahnya, upaya tersebut juga sia-sia. “ Kami tetap tidak bisa menahan kebringasan warga Saniang Bakar. Nagari kami luluh lantak. Api di sana – sini. Mau tidak mau, kami terpaksa lari dan mengungsi,” kata Don.

Lamban

Dihadapan Kapolda Sumbar, Don dengan jujur mengungkapkan kekecewaannya atas kelambanan penanganan diberikan pihak kepolisian. “ Saya kecewa pak. Petugas baru datang setelah adanya pembakaran. Padahal, kami sudah melaporkan dari pagi—sebelum puncak kejadian,” ucapnya.

Ino Suripno mengakui kelalaian dilakukan personilnya dilapangan. “ Saya akui kalau anggota saya (personil keamanan) disebut lalai di lapangan. Tapi setelah itu, kami justru memperbantukan puluhan personil ke lokasi. Semua bertujuan membantu dan menjaga kondisi keamanan. Sekali lagi, jangan takut untuk melapor. Karena, polisi akan siap membantu,” terangnya.
(tos)


0 Responses to “Warga Muaro Pingai Akui Pakai Bom Ikan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: