30
Apr
08

Empat Tahanan Polisi Kabur

Penjara2PAINAN—Sel polisi kembali jebol. 4 tahanan penghuni sel Mapolres Pessel Sumbar, kabur, Minggu (27/4/2008). Keempatnya Nofriadi (21), Herman Viedra (22), Aliukis (25) dan Epi Nawardi (22) lari dengan modus menjebol (membongkar) langit-langit dan tembok kamar mandi.

Kapolres Pessel AKBP Yoyok Sri Nur Cahyo, didampingi Kabag OPS Kompol Kliwon S mengatakan, sampai kemarin (28/4) polisi masih melakukan pengejaran terhadap keempat buronan itu. 

Nofriadi, Herman Viedra dan Aliukis ditahan terkait kasus pencurian sebagaimana diatur pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Sedang Epinawardi tersangka kasus judi pasal 303 KUHP.  Kliwon menjelaskan, kaburnya ke empat tahanan diperkirakan pukul 03.00 WIB.
 
Pada pukul itu beberapa petugas piket Polres Pessel melakukan pengecekan sel dan seluruh penghuninya. Semua tahanan masih cukup dan sesuai dengan data tahanan yang ada. Namun, sekitar pukul 04.30 WIB petugas dikejutkan dengan teriakan para penghuni sel.

Mendengar teriakan, semua petugas jaga berlarian ke sel. Petugas kaget, ke empat penghuni sel sudah tidak ada lagi. Sedang loteng kamar mandi sel, terlihat dibobol. Kuat dugaan, mereka kabur sari sana. Tak pelak, pengejaran langsung dilakukan. ” Dugaan awal, otak pelaku pelarian tersebut adalah Herman Viedra,” kata Kliwon. 

Periksa Petugas Jaga

Mendapat laporan kaburnya ke empat tahanan, Kapolda Sumbar Brigjend Pol Ino Suripno, kaget. ” Kapolres Pessel pun dimintai untuk memeriksa anggotanya sekaitan kejadian ini. Khususnya yang beryanggung jawab penuh dalam penjagaan tahanan di malam itu,” kata Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Djoko Erwanto kepada wartawan, Selasa (29/4/2008).

Djoko menambahkan, ini merupakan kejadian ke dua ditahun 2008. Pertama, di sel Mapolsek Talang Solok. Dua tahanan masing-masing “Fr” (30) dan “Gun” (30)—terkait kasus pencurian dan pemerasan. Kabur pukul 21.00 WIB pada Senin (24/3/2008) dengan jalan merusak besi kamar tahanan. Alhasil, sudah 6 tahanan kabur dari sel polisi dari Januari – April 2008.(tos)


1 Response to “Empat Tahanan Polisi Kabur”


  1. Agustus 8, 2010 pukul 3:25 am

    buset dah tuh tahanan maen kabur aja kalo ketangkep penjara semumur hidup aja wkwkwk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: