25
Mar
08

Empat Ton Solar Disita

Solar BB di tlk kabuang.jpgPADANG-Empat ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar disita jajaran Direktorat Reskrim Polda Sumbar di sebuah pangkalan penyimpanan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus, Senin (24/3/2008). Kuat dugaan, solar ini sengaja ditimbun di lokasi dan dijual kepada sejumlah kapal yang sandar di Pelabuhan Bungus. Sayangnya, saat petugas melakukan penyitaan, pemilik berinisial ‘DN’ malah kabur.

Dari luar, lokasi pangkalan penyimpan BBM tadi tidak begitu mencurigakan. Karena, berada di samping rumah penduduk dan Posko Satgas Keamanan Laut (Kamla)—50 meter dari Pelabuhan Bungus dan Markas Satuan Polisi Air Polda Sumbar.

“Pemiliknya (tersangka) masih kami buru. Identitasnya sudah kami kantongi. Untuk sekarang ini kami tengah memintai keterangan sejumlah saksi. Sedang barang bukti puluhan dirigen dan tong berisi solar diamankan telah di Markas Satuan Polisi Air PoldaSumbar,” kata Direktur Reserse Kriminal (Reskrim) Polda Sumbar Komisaris Besar Polisi Drs Ade Rahmat Suhendi, Senin sore.

Ditambahkan Ade, penyitaan solar tersebut dilakukan karena pemiliknya tidak memiliki izin memiliki atau menyimpan BBM dalam jumlah besar. Perbuatan tadi jelas melanggar UU No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Penggrebekan dan penyitaan BBM, dilakukan petugas sekitar pukul 13.00 WIB. Terungkap setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui kalau ‘DN’ pemilik pangkalan tidak memiliki izin. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat tersangka dapat ditangkap,” ucapnya.(tos)


0 Responses to “Empat Ton Solar Disita”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: