01
Feb
08

Pemko Padang Subsidi Harga Kedelai

PADANG-Pemerintah Kota Padang melalui dinas Koperindagtamben menyubsidi harga kedelai di tingkat produsen tahu dan tempe di Kota Padang sebesar Rp 2.500/kg. Harga pasaran Rp 8.000/kg bakal dijual Rp 5.500 per kilogram.

” Subsidi tersebut dikhususkan ke produsen tahu dan tempe yang telah terdata. Direncanakan digelar selama 2 hari. Yakni; Senin 4 Februari dan Rabu 6 Februari 2008,” ujar Kadisperindagtamben Padang, Heryanto Rustam , Jumat (1/2).

Ditegaskan Heryanto, pelaksanaan susbsidi bertujuan meringankan beban para produsen dalam membeli bahan baku kedelai yang kian hari harganya kian melonjak. Dimana, dari Rp 4.500/kg sebelumnya, meningkat menjadi Rp 8.000/kg (nyaris naik 100 persen). Mekanisme penyaluran kedelai bersubsidi langsung diserahkan ke produsen. Untuk kota Padang, ada 11 produsen tahu dan tempe yang bakal memperoleh subsidi harga tadi.

Diantaranya; tahu di jalan Andalas, tempe di Parak Karakah, tempe di jalan Teuku Umar, tempe di Ngalau Indarung, tahu alami di Adinegoro, tahu di Kampung jambak, tahu STB di jalan Duku Tunggul Hitam, tahu Super di Sarang Gagak, tahu Parak Karakah dan tahu di Kurao.

” Masing – masing mereka dapat membeli maksimal 25 kg kedelai yang diantar tim subsidi ke alamat masing-masing dengan harga Rp 5.500/kg. Pembelian memang tidak bisa lebih. Sebab, stok yang tersedia selama 2 hari pelaksanaan tadi hanya 600 kg,” katanya.

Menyoal kemungkinan subsidi harga tadi bakal berkelanjutan, Heryanto menyebut hal tersebut belum bisa dipastikan. ” Dalam hal ini, kita tidak bisa bicara kemungkinan. Kalau seandainya tambahan stok untuk melakukan subsidi lanjutan ada, kenapa tidak,” tandasnya. (tos)


0 Responses to “Pemko Padang Subsidi Harga Kedelai”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: