01
Feb
08

400 Warga Miskin Berobat Gratis

PADANG-Pemko Padang berkerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang menggelar bakti sosial pengobatan massal bagi warga miskin di Kelurahan Gunuang Panggilun Kecamatan Padang Utara, Kamis (24/1).  400 warga miskin ‘keciprat’ pengobatan gratis.

” Program ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi bidang kesehatan yang dilakukan pihak DKK ke tengah masyarakat. Dengan harapan, warga lebih dapat memahami apa itu pengobatan yang baik. Dan meninggalkan kebiasaan berobat ke dukun. Serta memilih
berobat ke pos kesehatan terdekat atau puskesmas yang ada,” ujar Kepala DKK Padang, Efrida Aziz, disela peresmian Kantor Lurah Gunuang Pangilun Kota Padang, Kamis siang.

Menyoal lokasi pelaksanaan di Kelurahan Gunung Panggilun, tambah Efrida, dikarenakan merupakan salah satu kelurahan yang terbanyak masyarakat miskinnya. Dari data yang
diperoleh DKK, di sini terdapat 400 warga miskin. ” Tapi, bukan berarti program ini hanya dilakukan di sini saja. Dalam waktu dekat, kita bakal menggulir kegiatan ini ke daerah lain. Tentunya, pada kelurahan juga banyak didapati masyarakat miskin,” katanya.

Antusias warga miskin setempat terlihat jelas. Mulai dari kalangan lansia (lanjut
usia), ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak dan dewasa berbondong-bondong ke lokasi pengobatan tersedia. ” Paling banyak dari kalangan lansia,” kata Liswarni.(tos)


0 Responses to “400 Warga Miskin Berobat Gratis”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: