01
Feb
08

1600 Pohon ‘Hijaukan’ Gunung Pangilun

PADANG-1600 bibit pohon diberikan kepada masyarakat Kelurahan Gunuang Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Kamis (24/1). Bibit pohon dari jenis tanaman  buah-buahan serta pelindung ini dibagikan secara gratis oleh pemko Padang.

” Aksi pembagian bibit ini merupakan lanjutan gerakan penghijauan ditahun sebelumnya. Ditahun 2008, kelurahan Gunuang Pangilun merupakan daerah awal pencanangan penanamannya (pilot project),” ujar Kadinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (Pertanakhut) Kota Padang, Ir Asnel.

Asnel yang dijumpai disela peresmian Kantor Lurah Gunuang Pangilun menyebutkan, pohon-pohon yang siap tanam itu, terdiri dari jenis buah-buahan dan pohon pelindung. ” Untuk jenis mangga, rambutan, mangga, durian, manggis diperioritaskan penanamannya di halaman rumah masing-masing warga. Sedang mahoni dan pinang, dimintai supaya ditanam dipinggir jalan utama dan jalan kelurahan,” terangnya.

Untuk kelurahan lain, tambahkannya, program pembagian bibit gratis segera dilakukan dalam waktu dekat. ” Jadi jangan sampai berkecil hati. Program akan dilakukan merata ke seluruh kelurahan (104 kelurahan) di Kota Padang. Pasalnya, 150.000 batang bibit pohon gratis siap tanam stanbye di kantor Pertanakhut Padang Jalan S Parman Padang (belakang taman makam pahlawan). Yang pasti, semuanya (kelurahan) pasti bakal menerima bibit gratis tadi. Tunggu saja,” kata Asnel.(tos)


0 Responses to “1600 Pohon ‘Hijaukan’ Gunung Pangilun”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: