10
Jan
08

2008, Kajati Sumbar Janji Tuntaskan Kasus “Karatan”

PADANG-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Winerdy Darwis SH MH menegaskan, di 2008, dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti semua kasus-kasus lanjutan (karatan). Tidak ada istilah kasus lama yang didiamkan. Walau ada satu-dua yang ‘nyaris’ tidak ditemukan kerugian negara, penyidikan tetap dilanjutkan.

” Untuk diingat, tidak ada satupun perkara yang tengah disidik lalu dibiarkan diam. Kesemuanya masih terus disidik. Yang pastinya, tidak bakal ada yang diturunkan SP3 nya,” tegas Winerdi kepada Pers, Kamis (3/1) di Kejati Sumbar

Sejumlah kasus tadi (karatan), katanya, masih dilakukan penyempurnaan penyidikan. Misalnya; Kasus Penggelapan Ppn di Kabupaten Padangpariaman (tersangka sudah ditetapkan), Dugaan Mafia Anggaran di Pasaman (tersangka dalam penetapan) serta Dugaan penggelapan Solar di Pertamina Sumbar.

Ke tiga kasus ini, dulunya (2006) sempat mengapung ke permukaan. Sejumlah ‘publik figur’ dan oknum berpengaruh di pemerintahan ikut diperiksa selaku saksi. ” Sekali lagi, ke tiga kasus ini tidak bakal di SP3 kan. Bisa dikatakan kalau kesemuanya bakal diprioritaskan penuntasannya di tahun 2008 ini,” tandasnya.(tos)


0 Responses to “2008, Kajati Sumbar Janji Tuntaskan Kasus “Karatan””



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: